Special Backlink

  • VALENTINE vs PILKADA - Menarik ketika ada keinginan dan gairah untuk menuliskan lagi apa yang hanya sekadar ingin disampaikan, tanpa harus berada di pihak golongan apa dan kubu a...

Demi Masa

Demi Masa. Rasulullah Saw memberikan peringatan pada umat Islam agar tidak mencaci maki waktu karena waktu itu adalah pemberian tuhan. Sebuah ungkapan yang memberikan dasar pemikiran agar setiap muslim mampu merenung dan terjun dalam rangkaian waktu untuk kemudian mengisinya dengan rangkaian prilaku baik/amar makruf. Jangan sia-siakan aset Ilahiyah (waktu dan umur) karena dengan mengisi waktu akan mendayagunakan umur, maka seorang pribadi muslim akan mampu mengukir hidupnya dengan berbagai macam kreatifitas yang berarti. Namun, kalau di lihat dari rangkaian waktu yang berupa masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang atau masa depan.

Alangkah meruginya manusia yang tidak pandai mempergunakan waktu dalam hidupnya untuk berbuat kebaikan, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga, masyarakat, agama, nusa dan bangsa ini untuk selalu berusaha berbuat yang terbaik dan di ridhoi Allah Swt menurut kemampuan yang di miliki. Sehubungan dengan hal ini berfirman Allah dalam Qs Al Ashr 1-3 “ Demi masa sesungguhnya manusia itu berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan sehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran”. Sumpah Allah diatas menerangkan bahwa manusia yang tidak dapat/tidak mau mempergunakan masanya (waktunya) dengan sebaik-baiknya maka, di akherat kelak ia akan termasuk golongan orang-orang yang merugi.
Full Story »

Baca Juga kategori yang sama di bawah ini...!!!



0 komentar:

Posting Komentar

 
Minima 4 coloum Blogger Template by Beloon-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template